Saturday, October 9, 2010


Tampil Modis dengan Busana Muslim

Tampil keren dan modis dengan busana muslim itu susah-susah gampang, asalkan anda tahu aturan mainnya. Anda harus tahu apa yang boleh dipakai dan apa yang tidak boleh. Berikut tipsnya :

Cari inspirasi
Anda bisa tetap bermain dengan fashion namun tetap syar’i dalam berbusana muslimah. Galilah ide berbusana dari berbagai sumber. Saat ini banyak sekali fashion blogger khusus busana muslim, yang menampilkan berbagai inspirasi berbusana muslim yang stylish. Coba cek: www.hijabstyle.co.uk, hijabscarf.blogspot.com dan www.stylecovered.com. Buktikan kalau berbusana muslim juga bisa terlihat modis!

Miliki senjata andalan
Manset dan cardigan adalah senjata andalan wanita berjilbab. Dengan Manset anda bisa tetap menggunakan blus atau dress yang berlengan pendek. Belilah manset dengan kualitas bagus, dengan begitu manset tidak akan cepat rusak meskipun Anda memakainya berkali kali.

Cardigan juga berfungsi sama seperti manset. Hanya saja cardigan bermodel longgar dapat menolong Anda menyembunyikan bentuk tubuh Anda dari pakaian. Pastikan Anda mempunyai manset dan cardigan berbagai warna sehingga Anda bisa mencocokkannya dengan busana Anda.

Bermain kerudung

Memakai jilbab ala siswi sekolah adalah gaya paling aman untuk Anda kenakan. Namun, apakah Anda tidak bosan bergaya seperti itu terus? Cobalah gaya jilbab lain seperti gaya turban atau jilbab Turki. Anda pasti akan terkejut dengan hasilnya. Saat ini kerudung Paris sedang jadi favorit, namun Anda juga bisa mengenakan syal atau scarf bermotif sebagai pengganti kerudung Anda untuk sensasi yang berbeda.

Matching-kan dengan sikap

Aksesori seorang muslimah yang baik adalah tingkah lakunya. Berbusana muslim tapi bersikap tidak islami hanya akan merusak penampilan Anda secara keseluruhan. Tidak peduli seberapa kerennya Anda, orang akan menilai Anda dengan buruk. Jadilah representasi yang baik dari seorang muslim, berpakaian islami dan bertingkah laku islami.

Source : Tabloid Nova/Franka
Gambar : StyleCovered.com

No comments: